Wednesday, July 30, 2014

Cara Ampuh Mengusir Stress

Tags
Anda seorang pekerja, pelajar, ataupun pengangguran pasti sudah sering memdengar bahkan mengalami sendiri dengan yang mananya "Stress". Jujur, Saya juga sering mengalami hal ini, apalagi Saya seorang pelajar SMA yang setiap harinya bergelut dengan ilmu dan sering kali diberi seabreg tugas yang susah-susah tentunya.
Namun dari itu semua, Saya masih bisa mengendalikan rasa "Stress" ini dengan beberapa cara yang menurut Saya cukup Mujarap. Untuk itu, dalam postingan ini Saya ingin berbagi dengan para Sahabat semua. Baik yang tidak mengalami "Stress", ataupun yang dalam kondisi "Stress".
Silahkan simak, catat, dan praktekkan pada Diri Anda, Insya Allah "Stress" Anda berkurang atau bahkan hilang...
Berikut beberapa cara mengusir "Stress" (menurut Saya) :
  1. Sholat (Berdo'a bagi yang nonmuslim)
    Yang pertama dan yang utama yang harus kita lakukan adalah memita kepada Tuhan YME terlebih dahulu, karena Dia-lah kita ada dan karena Dia-lah rasa "Stress" itu datang dan mencoba kita untuk mengukur rasa iman dan taqwa kita kepada-Nya.
  2. Tertawa
    Yang kedua, setelah kita berdo'a dan memohon kepada-Nya, yang kita lakukan adalah menghibur diri. Yang paling ringan adalah dengan tertawa, karena dengan tertawa pikiran kita menjadi relaks kembali dan Insya Allah rasa "Stress" itu pun akan berkurang dan hilang.
  3. Mengerjakan apa yang Kita suka
    Yang ketiga setelah tertawa tidak berhasil adalah mengerjakan apapun yang kita sukai, entah itu membaca, baik novel, cerpen, majalah, ataupun buku-buku lainnya yang kita suka, maupun dengan menonton TV, main game, bercanda dengan teman, ataupun hanya tudur dan bersantai di dalam rumah. dengan mengerjakan itu akan memicu rasa "Senang, Bahagia, Gembira" yang akan mengurangi rasa "Stress" dalam pikiran kita.
  4. Bernyanyi
    Yang keempat, sama halnya dengan "Tertawa", yaitu menghibur diri. Namun yang satu inilah yang paling sering Saya lakukan. Yups, benar "Bernyanyi" adalah salah satu obat "Stress" yang paling mujarab menurut Saya setelah cara yang pertama tadi. Karena dengan bernyanyi apalagi bersama teman dapat memunculkan rasa "Senang, Bahagia, Gembira" yang mampu menghilangkan rasa "Stress". Namun jangan sembarangan memilih lagu yang hendak kita nyanyikan, pilihlah lagu yang sangat kita sukai entah itu syairnya, nadanya, ataupun bahkan penyanyinya, dan lagu yang menggambarkan suasana  "Senang, Bahagia, Gembira", hindari lagu yang merupakan isihati kita ataupun lagu yang membuat kita tambah "Stress".
  5. Relaksasi
    Yang kelima adalah relaksasi, atau penyegaran. Relaksasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, entah itu istirahat sejenak, bersantai, bermalas-malasan, berbaring santai di tempat tidur, dan lain sebagainya. Langkah ini bertujuan untuk membuat pikiran dan badan kita menjadi lebih santai, dan pikiran yang santai menurut Saya dapat mengurangi dan menghilangkan "Stress" yang berlebih.
  6. Tidur
    Dan yang terakhir yang menurut Saya langkah "Frustasi" dalam membuang "Stress" adalah TIDUR. Mengapa demikian dibilang langkah Frustasi? Karena langkah ini adalah pilihan terakhir yang Saya lakukan setelah cara kedua, ketiga, keempat dan kelima gagal mengurangi dan menghilangkan rasa "Stress" yang Saya derita. Coba, apa yang Anda katakan ketika Anda memikirkan masalah ataupun sesuatu yang tidak dapat kalian temukan hasilnya? Kalau saya "Buat apa dipikir, tinggal tidur aja... kan beres...!". :ngakak: Nahh, itulah mengapa Saya menaruh ini sebagai cara terakhir yang mungkin mujarab untuk mengurangi dan menghilangkan rasa "Stress" yang kita derita.
Itulah beberapa cara mengusir stress yang mujarab menurut Saya. Dari ulasan tersebut kegiatan mana yang menurut anda paling efektif? Tidur? :ngakak: atau mungkin anda punya cara lain dalam menghadapi Stress itu sendiri? Bagikan kepada kami. ;)Mudah mudahan cara-cara tersebut di atas cukup membantu para Sahabat dalam mengatasi "Stress". Terimakasih telah berkunjung di Blog Saya. :)

Blogger, Designer, Future Programmer.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
EmoticonEmoticon