Tuesday, November 29, 2016

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...

Ide kreatif adalah hal yang keluar secara tiba-tiba, untuk itu diperlukan cara agar ide tersebut tidak hilang. Mungkin bagi orang yang memiliki ingatan jangka pendek dan jangka panjang yang baik, mereka cukup dengan mengingat-ingat ide tersebut. Namun kebanyakan orang memiliki ingatan yang kurang baik, untuk itu diperlukan cara yang cepat dan tepat untuk menyimpan ide tersebut. Salah satu cara yang efektif adalah memindahkan ide tersebut ke dalam buku catatan atau kertas kecil baik dalam bentuk tulisan, maupun gambar.
menulis
Dengan dasar inilah, STAEDTLER percaya bahwa ide kretif dapat dimulai dari tulisan dan gambar. STAEDTLER pun dengan bangga turut menjadi bagian dari penyebaran ide-ide kreatif dari orang-orang di seluruh dunia lewat tulisan dan gambar.
STAEDTLER menganggap bahwa alat tulis seperti pensil dan pena dapat membantu menyebarkan pikiran-pikiran kreatif semua orang sehingga pikiran-pikiran tersebut dapat terus dikembangkan sehingga produk yang kreatif dan inovatif selalu ada di dunia. Selain itu, STAEDTLER juga menganggap bahwa kenyamanan dalam penggunaan alat tulis tersebut juga membantu mempercepat penyebaran ide-ide kreatif tersebut, sehingga STAEDTLER terus mengembangkan dan terus berinovasi agar selalu dicintai dan digunakan oleh seluruh orang-orang di dunia.

Staedtler Logo

Siapa itu STAEDTLER?

STAEDTLER adalah salah satu brand produk pembuat pensil ternama dan terkenal di seluruh dunia. STAEDTLER diyakini memiliki produk pensil terbaik dengan tingkat kehitaman yang berfariasi setiap tipe pensilnya. STAEDTLER juga membuat pensil warna bagus yang dapat dikombinasikan dengan air sehingga warna yang dihasilkan menyerupai cat air. Dengan selalu berinovasi mengembangkan semua produk-produknya. STAEDTLER mampu menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas anak yang ada di seluruh dunia. Selain itu juga membantu menyimpan dan menyebarkan ide-ide kreatif dari semua orang yang ada di seluruh dunia.

Sejarah singkat STAEDTLER

Pabrik Staedtler
Pabrik Staedtler di Germany
Pensil dibuat pertama kali di dunia pada tahun 1662 oleh Friederich Staedtler. Dan pada tahun 1683, Friederich Staedtler dinobatkan sebagai pembuat pensil pertama di dunia. Setelah terjadinya Revolusi Industri, generasi ke-3 keluarga STAEDTLER, yaitu Johan Sebastian Staedtler meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang terletak di Kota Nuernberg – Germany pada tahun 1835, sekaligus juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun 1834. Pabrik Pensil yang ia beri nama J.S. STAEDTLER.

Tentang Produk

Ada 2 produk yang akan saya bahas dalam artikel kali ini. Yaitu pensil biasa, dan pensil warna.
Pensil
Pensil Staedtler
Tradition dan Marsh Lumograph
Pensil yang pertama kali dibuat adalah Tradition. Seiring berkembangnya teknologi, STAEDTLER mengembangkan dan menemukan 7 tingkat kehitaman pada pensil dengan merek Marsh Lumograph. Tingkat kehitaman tersebut didapatkan dari perbandingan komposisi tanah liat (Clay) dan Graphite yang berbeda-beda. Pensil 2B memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara “Graphite” dengan “Tanah Liat” dibandingkan dengan grade pensil lain.
Noris
Noris Triangular
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, STAEDTLER terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan untuk semua produk-produknya, termasuk pensil. Dengan terus berkembangnya teknologi, STAEDTLER memperkenalkan desain pensil baru berbentuk segitiga yang sangat pas digenggam sehingga tidak mudah lelah. Produk ini dinamakan Staedtler Noris Triangular. Kelebihan lain dari pensil Staedtler Noris ini dianjurkan untuk anak yang baru belajar menulis seperti menulis huruf abjad, angka, menulis halus, dan lain-lain.
Pensil Warna STAEDTLER LUNA
Pensil Warna Luna
Coloured dan Watercoloured Luna
Pensil warna Staedtler Luna sendiri memiliki 2 tipe varian warna, yaitu Watercoloured Luna dan Coloured Luna. Perbedaan yang mencolok adalah adanya efek Watercoloured (Cat air) pada varian Watercoloured Luna, sedangkan pada Coloured Luna tidak. Pensil warna Staedtler Luna memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah mata pensil yang empuk, tidak mudah patah dan memiliki banyak varian warna. Pensil Warna Staedtler Luna terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu, 48, 36, 24, 12 dan 12 pendek. Untuk Watercoloured Luna juga akan tersedia kuas untuk menambahkan efek cat air pada warna.
Pensil Warna Triangular Luna
Triangular Coloured dan Watercoloured Luna
Seperti halnya Pensil Noris yang berbentuk Triangular, Pensil Warna Staedtler Luna juga tersedia dalam bentuk segitiga yang nyaman digenggam. Selain itu, Pensil Warna Triangular ini juga terdapat dalam 2 tipe varian warna yaitu Watercoloured Luna dan Coloured Luna. Juga terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu, 24, 12 dan 12 Pendek, tentunya juga tersedia kuas kecil untuk varian Watercoloured.

Okey, sampailah saya di ujung dari artikel kali ini. Mudah-mudahan artikel kali ini dapat menumbuhkan minat kita semua untuk menulis, selain itu juga dapat menambah pengetahuan kita tentang salah satu pabrik pensil ternama di dunia yaitu STAEDTLER. Mohon maaf apabila masih banyak kekeliruan baik dalam kepenulisan maupun informasi. Terimakasih sudah mau berkunjung ke blog ini, an membaca sampai akhir artikel ini. Sekian, salam Blogger Indonesia!

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

2 komentar

Sejak SD paling suka pake Luna dan terbilang merek termahal saat ini jd yang punya pensil warna Luna dibilang anak orang kaya wkwk. Kalau pintar memainkannya buat mewarnai gambar kita ya hasilnya bagus. Sayangnya kalau dicoba dikuaskan pake kuas yg Sdh bonus dan air kadang jd kurang bagus

Bener banget kak... Saya juga ngalamin kek gitu... Di SD saya hanya beberapa yg pakai pensil warna, selebihnya ya pakai krayon... Dan Luna itu pensil warna yg paling mewah jaman itu, mungkin juga sekarang...

Dan ya, aku juga pernah pakai pensil warna Luna. Pas sebelum dikasih efek cat air sih lumayan, tapi pas kena sapuan kuas air dikit langsung aneh warnanya... Mungkin karena belum tau cara pakainya... hihi

Makasih udah berkunjung dan berkomentar kak... :)

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal