Friday, June 2, 2017

Review Acer Swift 3, Laptop Tipis Spesifikasi Optimum

Hallo CS reader... Lagi-lagi, saya akan mereview salah satu produk Acer. Setelah beberapa waktu lalu saya mereview tentang Acer Aspire VX 15 yang ditujukan untuk para gamer, kali ini saya akan mereview produk Acer untuk kalian yang mencari laptop dengan desain elegan namun ukurannya tidak terlalu tebal dan bobotnya tidak terlalu berat.
Swift 3
Ya, bahasan kali ini adalah tentang salah satu laptop besutan Acer yaitu Acer Swift 3. Dari pandangan saya, keunggulan produk ini adalah desainnya yang elegan dengan pilihan warna Luxury Gold atau Sparkly silver. Selain itu bentuknya yang tipis dan bobotnya yang ringan membuat laptop ini mudah untuk dibawa kemanapun anda pergi. Bagaimana dengan performanya? Baik, ada beberapa poin yang akan saya bahas lebih dalam.

Performa Cepat Nyaris di Segalanya

Poin pertama adalah kecepatannya. Selain desainnya yang tipis dan bobotnya yang ringan, laptop ini juga mempunyai performa yang mumpuni lho. Dengan ditanamkannya prosesor Intel® Core™ i5-6200U, SSD berkapasitas 256GB dan RAM berkapasitas 4GB membuat kerja pemrosesan data menjadi lebih cepat. Ditambah dengan Windows 10 Home sebagai sistem operasi dasarnya, jadi gak perlu takut lagi untuk melakukan multitasking.
Tak hanya cepat dalam pemrosesan data, laptop ini juga mampu meningkatkan kecepatan koneksi internet hingga 5x lho. Rahasianya adalah adanya Dual Band WLAN AC 2×2 MU-MIMO. Jadi kalian akan lebih cepat saat “berselancar” di dunia maya.
Finger Print
Oh iya, selain mudah untuk dibawa, laptop ini juga memiliki tingkat kemanan yang dibilang cukup bisa diandalkan. Pasalnya, laptop ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari (finger print) yang selain meningkatkan keamanan perangkat juga semakin mempercepat proses log in ke laptop. Karena kita tidak perlu repot menuliskan password atau pin, hanya perlu menempelkan salah satu jari ke sensor tersebut dan, taraaa, kalian sudah log in.

Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa

Jika laptop-laptop standar umumnya hanya dapat menyala sekitar 2 hingga 6 jam, Acer Swift 3 ini mampu menyala selama 12 jam dalam kondisi sedang bekerja. Mungkin bisa menyala sehari semalam atau 2 hari jika dibiarkan saja tanpa melakukan apa-apa ya? Hahha.
Tapi... Ada keunggulan lain lho… Dengan daya tahan baterai yang seperti itu, kepikiran gk kalian menjadikan laptop ini sebagai power bank? Yaps, laptop ini bisa kok jadi power bank, bahkan saat kondisi laptopnya mati. Nah tuh, mantep kan? Rahasianya adalah adanya fitur power-off USB charging di salah satu port USB 3.0 laptop ini.

Desain Futuristik dengan Mobilitas Tinggi

Oke, seperti yang sudah saya jelaskan di awal tadi, Acer Swift 3 ini memiliki desain yang futuristik dengan pilihan warna Luxury Gold atau Sparkly silver. Kedua pilihan warna tersebut memberikan kesan elegan pada laptop ini.
Selain warna, desain yang diusung juga sangat mendukung mobilitas yang tinggi. Dengan fitur-fitur keren yang sudah saya sebutkan di atas, Acer Swift 3 tetap mudah dibawa-bawa karena laptop ini hanya setebal 17.95mm, gk sampai 2cm! Ditambah dengan bobot ringan yang hanya 1.5kg, tidak akan membuat kesan “penuh” pada tasmu saat membawanya.
Tak hanya desain lho, dengan daya tahan baterai yang luar biasa, secara tidak langsung juga akan membuat mobilitasnya semakin tinggi. Karena kita tidak perlu takut saat tidak membawa charger, enak kan?
Oh iya, jika kita memang terpaksa harus men-charge laptop ini, kita hanya perlu menggunakan port USB 3.1 Type-C yang super multifungsi. USB tipe ini memiliki ukuran 67% lebih kecil dari USB biasa, dan bisa digunakan sebagai port untuk mengisi daya input maupun output. Selain untuk mengisi daya, port ini juga bisa dimanfaatkan sebagai port display, lho!

Dukungan Multimedia yang “Lumayan”

Kenapa saya bilang “lumayan”, karena laptop ini tidak dibekali kartu grafis. Tampilan grafis pada layar 14” laptop ini hanya mengandalkan teknologi IPS dengan resolusi HD. Mungkin karena alasan ini pula laptop ini bisa menyala hingga 12 jam. Jadi kurang cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi / game yang membutuhkan tingkat grafis yang tinggi. Meskipun begitu, anda tetap dapat menghibur diri dengan menonton film hingga 12 jam bukan? Apalagi drama korea. Hahha.

Yap, mungkin itu saja sekilas tentang laptop ini. Sebenarnya saya juga tertarik dengan laptop ini karena keunggulannya yang unik dipadu dengan desain yang futuristik dan elegan. Namun apadaya, kantong dan dompet masih disuply oleh orang tua, jadi yaaa belum bisa membelinya. Overall laptop ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari laptop yang mudah dibawa, tampilan keren, dan tentunya performanya optimum.
Sekian review kali ini, mohon maaf bila ada kekurangan atau kesalahan baik dalam penulisan kata ataupun yang lainnya. Terimakasih sudah mau membaca sampai para kalimat ini. Salam Blogger Indonesia!

Reference :
[1]. http://www.acerid.com/2016/11/acer-swift-3-laptop-super-stylish-dengan-spesifikasi-optimal/

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal